Jenis sablon distro paling keren

11 macam jenis sablon distro paling keren sejagat ­čśÇ

Faster, Kadang kita bingung untuk menentukan dan sebelum membeli jenis sablon apa sih yang bagus untuk kaos distro?

Tidak banyak Penggemar kaos yang tau tentang sablon kaos distro yang bagus dan awet . padahal hal ini penting diketahui sebelum memilih mana jenis sablon yang bagus dan jenis sablon apa saja. Dibawah ini ada beberapa jenis-jenis sablon kaos yang setidaknya perlu diketahui agar pilihan anda cermat dalam memilih kaos.

 

Pertama : Sablon Rubber
Jenis sablon yang satu ini merupakan jenis sablon yang paling sering digunakan. Bisa untuk kaos berwarna gelap maupun terang karena sifatnya yang menumpang dan menutupi rajutan kain. Untuk sablon diatas dasar kain yang melar dibutuhkan cat rubber dengan ramuan khusus agar cat dapat mengikuti kelenturan kain dan berdaya tahan lama.

 

Kedua : Sablon Superwhite

Cat ini mirip dengan sablon pigment, tetapi superwhite sedikit lebih tebal dan digunakan untuk bahan yang berdasar gelap

 

Ketiga : Sablon Pigmen

Jenis sablon kaos yang satu ini biasa dipakai untuk kaos berwarna terang karena sifatnya yang menyerap kedalam kain.

 

Keempat : Sablon Plastisol

Jenis sablon yang satu ini paling banyak digunakan untuk kaos distro surfing skate original karna  berbahan dasar minyak dengan kemampuan istimewa untuk mencetak dot/raster super kecil dengan hasil yang sangat bagus. Tanpa limbah dan sangat irit. Sayangnya butuh invest yang banyak bila menggunakan jenis sablon ini karena untuk mengeringkannya dibutuhkan sinar infra merah.

 

KeLima : Sablon Glow In the dark

Jenis sablon yang satu ini termasuk jenis sablon kaos yang unik, sebab jika kita menggunakan jenis sablon ini, maka desain kaos akat menyala saat kaos berada ditempat gelap. Cat clow in the dark bisa digabungkan dengan jenis-jenis sablon rubber, pigmen maupun plastisol.

 

Keenam : Sablon Reflektif

Jenis sablon yang satu ini menggunakan cat yang dapat menyala jika kaos disinari oleh sebuah sumber.

 

Ketujuh : Sablon Discharge

Jenis sablon discharge menggunakan cat dengan kemampuan menipiskan atau menghilangkan warna dasar kaos kemudian diisi dengan warna baru sesuai dengan kebutuhan.

 

Kedelapan :  Sablon Flocking

Jenis sablon yang satu ini termasuk yang unik juga, karena jenis sablon ini menggunakan cat yang nantikan akan membentuk jadi seperti beludru.

 

Kesembilan : Sablon Foam

Di dunia garment international biasa disebut dengan puff print. Ada rubber, ada juga plastisol, tapi bentuk timbul keduanya berbeda.

 

Kesepuluh : Jenis Sablon Foil

Jenis sablon ini yang menggunakan kertas berbahan logam (seperti pada undangan nikah). Biasanya warna silver atau gold.

 

Kesebelas : Sablon Glitter

Sablon ini menggunakan tinta yang di campur serbuk berwarna metalik diatas sablonan dan berbagai pilihan warna
Demikian 11 jenis sablon yang biasa digunakan dalam bidang sablon menyablon. Tentunya kita harus cermat dalam memilih jenis sablon yang ingin kita beli secara grosir dan untuk kita pakai.

 

Sumber : http://distrosurfskate.com/berita/detail/mengenal-11-jenis-sablon-kaos-distro-869.html

fmwtpp-900x300

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *